About

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Alhamdulillah Lailaha illallah, Dia yang menguasai seluruh makhluk yang ada di seluruh alam semesta ini,baik yang kelihatan oleh manusia maupun yang tidak tercapai oleh panca indra manusia.


Tak lupa juga kita ucapkan shalawat serta salam kepada Nabi kita Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam,kepada keluarganya,serta para sahabat-sahabat beliau yang senantiasa setia sampai akhir hayatnya..semoga kita termasuk ke dalam umat yang akan di beri syafa'at dari Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam


blog ini saya buat adalah untuk berbagi informasi ilmu Allah yang sesuai tuntunan Al_quran dan as-Sunnah.Seperti kita ketahui bersama,telah banyak di jelaskan dalam hadits-hadits Nabi shalallahu 'alaihi wa sallam,bahwasanya ilmu yang bermanfaat akan tetap mengalir sekalipun kita telah meninggal dunia.

Pernyataan ini berbanding lurus dengan perkataan Rasulullah shallahu 'alaihi wa sallam ;

"Ada tujuh amalan yang pahalanya tetap mengalir untuk seorang hamba setelah dia meninggal, padahal dia berada di dalam kuburnya: (1) orang yang mengajarkan ilmu agama, (2) orang yang mengalirkan sungai (yang mati) (3) orang yang membuat sumur, (4) orang yang menanam kurma, (5) orang yang membangun masjid, (6) orang yang memberi mushaf al-Quran, dan (7) orang yang meninggalkan seorang anak yang senantiasa memohonkan ampun untuknya setelah dia wafat.” (HR. al-Bazzar dalam Musnadnya 7289, al-Baihaqi dalam Syuabul Iman 3449, dan yang lainnya. Al-Albani menilai hadis ini hasan).


Sebagai seorang muslim yang beriman kepada Allah Ta'ala,sudah sepantasnya kita mempercayai setiap setiap perkataan Nabi shalallahu 'alaihi wa sallam yang tentunya di nilai hadits shahih para ulama',dan minimal tingkat ke shahihannya adalah Hasan


Maka dari itu,disini penulis termotivasi untuk menulis setiap artikel yang bertemakan ilmu syari'ah,karena pahala yang kita terima tidak akan terputus selama ada orang yang terus mengamalkan ilmu yang di dapat dari setiap artikel yang kita tulis.


Dan juga di setiap artikel yang saya posting diwebsite ini bukanlah hasil dari karangan saya pribadi,melainkan saya ambil dari berbagai sumber yang terpercaya dari da'i-da'i ahlus sunnah.

disini saya hanya berbagi kepada sahabat pembaca bukanlah mengarang artikel sendiri,karena didalam masalah agama itu sendiri haruslah yang mempunyai ilmunya,tidak sembarang menafsirkan suatu hadits atau ayat kitabullah.
Wallahu a'lam.



penulis          

~              
erdi / abu ghafa   

0 Response to "About"

Post a Comment