Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Sebagai kelanjutan dari Dzikir Pagi yang beberapa hari lalu di posting,maka kali ini insyaa allah kami akan membagikan Lafadz Dzikir Petang yang kami himpun dari beberapa sumber terpercaya dan di sadur berdasarkan hadits-hadits shahih.

Waktu pelaksanaan Dzikir petang ini ialah setelah selesai shalat Ashar hingga menjelangTengah malam

Anda juga bisa mendownload Dzikir Petang ini Berupa file PDF Secara Gratis pada bagian bawah artikel ini

ayat kursi

Keutamaan : Siapa yang membacanya ketika petang, maka ia akan dilindungi (oleh Allah dari berbagai gangguan) hingga pagi. Siapa yang membacanya ketika pagi, maka ia akan dilindungi hingga petang (HR. Al Hakim (1: 562). Di shahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih At Targhib wa At Tarhib no. 655)
Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Baca juga :
Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Keutamaan : Siapa yang mengucapkannya masing-masing tiga kali ketika pagi dan petang, maka segala sesuatu akan dicukupkan untuknya ( HR. Abu Daud no. 5082, Tirmidzi no. 3575.sanad hadits ini hasan menurut Al Hafizh Abu Thohir)
Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Keutamaan: Berisi permintaan kepada Allah kebaikan di malam ini dan kebaikan sesudahnya, juga agar terhindar dari kejelekan di malam ini dan kejelekan sesudahnya. Di dalamnya berisi pula permintaan agar terhindar dari rasa malas padahal mampu untuk beramal, juga agar terhindar dari kejelekan di masa tua. Di dalamnya juga berisi permintaan agar terselamatkan dari siksa kubur dan siksa neraka yang merupakan siksa terberat di hari kiamat kelak.( HR. Muslim no. 2723. Lihat keterangan Syarh Hisnul Muslim, hal. 161)

Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Keutamaan : Barangsiapa mengucapkan dzikir ini di siang hari dalam keadaan penuh keyakinan, lalu ia mati pada hari tersebut sebelum petang hari, maka ia termasuk penghuni surga. Barangsiapa yang mengucapkannya di malam hari dalam keadaan penuh keyakinan, lalu ia mati sebelum pagi, maka ia termasuk penghuni surga (HR. Bukhari no. 6306)

Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Keutamaan : Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tidaklah pernah meninggalkan do’a ini di pagi dan petang hari. Di dalamnya berisi perlindungan dan keselamatan pada agama, dunia, keluarga dan harta dari berbagai macam gangguan yang datang dari berbagai arah (HR. Abu Daud no. 5074 dan Ibnu Majah no. 3871. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Keutamaan : Do’a ini diajarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pada Abu Bakr Ash Shiddiq radhiyallahu ‘anhu untuk dibaca pada pagi, petang dan saat beranjak tidur (HR. Tirmidzi no. 3392 dan Abu Daud no. 5067. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahawa sanad hadits ini shahih.)

Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Keutamaan : Barangsiapa yang mengucapkan dzikir tersebut sebanyak tiga kali di pagi hari dan tiga kali di petang hari, maka tidak akan ada bahaya yang tiba-tiba memudaratkannya (HR. Abu Daud no. 5088, 5089, Tirmidzi no. 3388, dan Ibnu Majah no. 3869. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)

Baca Juga :

Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Keutamaan : Barangsiapa yang mengucapkan dzikir ini sebanyak tiga kali di pagi hari dan tiga kali di petang hari, maka pantas baginya mendapatkan ridha Allah (HR. Abu Daud no. 5072, Tirmidzi no. 3389. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa hadits ini hasan)

Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Keutamaan : Dzikir ini diajarkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pada Fathimah supaya diamalkan pagi dan petang ( HR. Ibnu As Sunni dalam ‘Amalul Yaum wal Lailah no. 46, An Nasai dalam Al Kubro (381/ 570), Al Bazzar dalam musnadnya (4/ 25/ 3107), Al Hakim (1: 545). Sanad hadits ini hasan sebagaimana dikatakan oleh Syaikh Al Albani dalam As Silsilah Ash Shahihah no. 227)

Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Keutamaan : Barangsiapa yang mengucapkan kalimat ‘subhanallah wa bi hamdih’ di pagi dan petang hari sebanyak 100 x, maka tidak ada yang datang pada hari kiamat yang lebih baik dari yang ia lakukan kecuali orang yang mengucapkan semisal atau lebih dari itu(HR. Muslim no. 2692.)

Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Keutamaan : Barangsiapa yang membaca dzikir tersebut di pagi hari sebanyak sepuluh kali, Allah akan mencatatkan baginya 10 kebaikan, menghapuskan baginya 10 kesalahan, ia juga mendapatkan kebaikan semisal memerdekakan 10 budak, Allah akan melindunginya dari gangguan setan hingg petang hari. Siapa yang mengucapkannya di petang hari, ia akan mendapatkan keutamaan semisal itu pula(HR. An Nasai Al Kubra 6: 10)

Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah

Demikian artikel Dzikir Petang ini,jika bermanfaat silahkan di share kepada yang lain agar kita semua bisa mendapatkan ilmunya. Allahu a'lam

Download Dzikir Petang PDF

Referensi :
https://rumaysho.com/1638-bacaan-dzikir-petang.html
https://muslim.or.id/29658-keutamaan-dzikir-pagi-dan-sore-1.html

0 Response to "Lafadz Dzikir Petang Sesuai Sunnah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel