Kecantikan Para Bidadari Surga

Kecantikan Para Bidadari Surga

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Halo sahabat islami,kembali lagi di blog saya.Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah artikel yang berjudul wanita dunia dan para bidadari surga,disini saya memaparkan beberapa dalil sahaja,hanya sebuah garis besar dan gambarat sedikit tentang wanita dunia dan para bidadari surga.

Hadits tentang Bidadari surga

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sekiranya salah seorang bidadari surga datang ke dunia, pasti ia akan menyinari langit dan bumi dan memenuhi antara langit dan bumi dengan aroma yang harum semerbak. Sungguh tutup kepala salah seorang wanita surga itu lebih baik daripada dunia dan seisinya.”(HR. Bukhari dan Muslim)

Pada hadits yang lain juga dijelaskan

“Di dalam surga, terdapat bidadari-bidadari-bidadari yang sopan, yang menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin. Maka nikmat Rabb-mu yang manakah yang kamu dustakan? Seakan-akan biadadari itu permata yakut dan marjan.” (Qs. Ar-Rahman: 56-58)

Dan pada firman allah ta'ala

“Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan.” (Qs. ar-Rahman: 58)

Dan masih banyak lagi dalil-dalil yang menjelaskan tentangnya.sudah selayaknya kita sebagai manusia yang beriman untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan segala seseuatu yang diperintahkan allah dan rasulnya kepada kita,dan sebagai ganjaran dan sebagai motivasi nya,Allah Ta'ala banyak menjanjikan kesenangan dan kenikmatan di akhirat kelak,yaitu disurga.

Semoga kita semua termasuk didalamnya.Amiin.

Allah ta'ala berfirman;

"Dan Sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang iman dan berbuat kebajikan, bahwa untuk mereka disediakan surga-surga yang di bawahnya sungai-sungai. Setiap kali mereka diberi rizki buah-buahan dari surga, mereka berkata," inilah rezeki yang diberikan kepada kami dahulu." mereka telah diberi buah-buahan yang serupa. Dan di sana mereka memperoleh pasangan-pasangan yang suci. Mereka kekal di dalamnya."(QS. Al Baqarah; 25)

Pada ayat tersebut Allah ta'ala menggabungkan antara kenikmatan fisik dengan kebun-kebun dan segala sesuatu yang ada di dalamnya seperti sungai-sungai dan buah-buahan, kenikmatan nafsu dengan istri-istri yang suci, dan kenikmatan hati dan penyejuk mata dengan mengetahui keberlangsungan kehidupan tersebut selama-lamanya tanpa terputus.

Istri-istri yang suci adalah perempuan-perempuan yang suci dari haid, nifas ,buang air kecil, buang air besar, ingus, ludah, segala kotoran, dan segala gangguan yang biasa menimpa wanita-wanita dunia. Ditambah lagi bahwa batin mereka pun suci dari akhlak akhlak yang buruk dan sifat-sifat yang tercela. Lisan mereka suci dari kata-kata kotor dan kata-kata nista. Dan mata mereka juga suci dari memandang kepada selain pasangan mereka.

Allah ta'ala berfirman;

" demikianlah, kemudian kami berikan kepada mereka pasangan bidadari yang bermata indah."(QS.Ad-dukhan;54)

Allah ta'ala berfirman;

" dan di samping mereka (ada bidadari bidadari )yang redup pandangannya dan sebaya umurnya."(QS.Shad;52)

Yaitu bidadari-bidadari yang tidak liar pandangan matanya dan hanya terbatas pada suami-suami mereka, sehingga merekapun tidak cenderung kepada selainnya. Firman Allah ta'ala;" sebaya umurnya." ibnu Abbas dan seluruh ulama tafsir berkata," mereka sama-sama 1 usia dan 1 kelahiran, yaitu berumur 33 tahun"

Diriwayatkan dari anas bin Malik radhiallahu anhu bahwasanya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda

"Perjalanan pagi hari di jalan Allah ta'ala atau pada malam hari adalah lebih baik daripada dunia dan seisinya. Tempat busur salah seorang dari kalian atau tempat cemeti nya, yaitu cambuknya, di surga adalah lebih baik daripada dunia dan seisinya. Seandainya seorang wanita dari penduduk surga menampakan dirinya ke bumi, niscaya dia akan menyinari dan akan memenuhi wewangian antara keduanya; dan sungguh, penutup kepalanya adalah lebih baik daripada dunia dan seisinya."(HR. Al Bukhari)

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiallahu anhu, dari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam beliau bersabda

" sesungguhnya rombongan yang pertama masuk surga adalah laksana Rembulan Di Malam purnama; dan rombongan yang masuk setelah mereka adalah laksana bintang yang sangat terang di langit. Mereka tidak buang air kecil, tidak buang air besar dan tidak beringus dan tidak berludah. Sisir mereka terbuat dari emas, keringat mereka adalah minyak kasturi, tempat bukhur mereka adalah batang kayu gaharu dari India, istri-istri mereka adalah para Bidadari, dan bentuk tubuh mereka adalah sama seperti bentuk tubuh ayah mereka, adam alaihissalam yaitu enam puluh Hasta tingginya."(HR.al Bukhari)

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam beliau bersabda

" sesungguhnya rombongan yang pertama masuk surga adalah laksana Rembulan Di Malam purnama; dan rombongan yang masuk setelah mereka adalah laksana bintang yang sangat terang di langit. Setiap orang dari mereka mendapatkan dua istri yang sumsum betis mereka terlihat dari balik daging; dan di dalam surga tidak ada bujangan

Allahu A'lam Bishawab

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel