Hukum Rokok Dalam Islam Beserta Dalilnya

Hukum Rokok Dalam Islam Beserta Dalilnya

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Untukmu wahai para pecandu rokok saya rasa kalau kita berbicara dari hati yang dalam,saya dan anda sepakat bahwasanya rokok itu buruk. Dan kita bisa lihat tidak ada satu dokter pun yang menyatakan bahwa rokok itu baik. Para dokter sepakat bahwasanya rokok itu buruk meskipun di antara mereka juga banyak yang merokok.

Demikian pula kita melihat iklan-iklan yang terpasang dengan begitu megahnya dan begitu besarnya di tengah-tengah jalan tentang rokok. Terkadang memajang gambar orang-orang yang hebat, yang seakan-akan sehat padahal iklannya iklan rokok, namun kalau kita lihat ternyata,dibawah iklan tersebut ada tulisan kecil namun masih bisa dibaca. peringatan pemerintah bahwasanya rokok bisa mengakibatkan demikian dan demikian, gangguan janin,mandul dan lain sebagainya.

Oleh karena itu saya katakan anda seorang perokok pun tahu akan hal itu,hati kecil anda tahu bahwasanya rokok itu buruk. Namun anda tidak kuasa untuk meninggalkannya. Oleh karenanya kalau kita berbicara tentang hukum rokok jelas bahwasanya hukum rokok itu tidak diperbolehkan.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala menyebutkan dalam al-quran, tentang sifat nabi Muhammad shallallahu Alaihi Wasallam nabi kita yang kita cintai, bahwasanya Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam mengharamkan perkara-perkara yang buruk dan kita sepakat rokok adalah buruk. Betapa banyak racun yang terdapat dalam rokok tersebut.

ingatlah wahai para perokok allah Subhanahu Wa Ta'ala sayang dengan kita allah tidak suka jika kita merusak tubuh kita,allah subhanahu wa ta'ala berfirman "janganlah kalian membunuh diri kalian,

Sesungguhnya Allah Subhanahu Wa Ta'ala sayang dengan kalian,jasad kita ini amanah tidak boleh kita rusak sembarangan.jasad kita ini akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah subhanahu wa ta'ala di akhirat kelak

orang tidak boleh karena merasa mentang-mentang ini jasad dia, tubuh dia lantas ia merusak tubuhnya, memotong tubuhnya diharamkan dalam syariat Islam.

Oleh karenanya tatkala Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam berbicara tentang hukum orang yang merusak tubuhnya,kata nabi,"barangsiapa yang membunuh dirinya dengan sebilah besi yang tajam maka di hari kiamat kelak dia akan memegang besi tersebut dan dia akan tusuk-tusukan besi tersebut di perutnya pada hari kiamat kelak.

" Barangsiapa membunuh dirinya dengan racun maka pada hari kiamat kelak maka dia akan minum racun tersebut ,dia disiksa oleh Allah subhanahu wa ta'ala dengan mengkonsumsi racun tersebut di akhirat kelak.

Oleh karenanya tidak boleh kita merusak diri kita dan terbukti ternyata banyak orang yang meninggal dunia diakibatkan penyakit kanker yang disebabkan karena mengkonsumsi rokok. Oleh karenanya tidak perlu kita ragu tentang haramnya hukum rokok intinya tidak seorang pun yang tatkala merokok dari dalam hatinya dari naluri hatinya yang paling dalam, dia mengatakan "Bismillah" dia malu untuk mengucapkan Bismillah, malu kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dia malu kepada para malaikat. Dan tidak ada seorang pun tatkala merokok, setelah merokok dia mengucapkan Alhamdulillah. Kita memakan makanan halal apapun kita mengucapkan bismillah bahkan permen yang kita hisap.

Akan tetapi rokok tidak demikian, kebanyakan orang merokok tidak mengucapkan bismillah bahkan dengan tangan kiri menghirupnya kemudian setelah selesai biasanya cuman diinjak-injak dan tidak mengucapkan Alhamdulillah.

Kalau ada seseorang yang membakar uang setiap hari Rp5.000 kita katakan ini orang mubazir Kenapa dia bakar uangnya? Pada hakikatnya nya merokok pun demikian bahkan saya rasa setiap hari uang yang dikeluarkan lebih dari Rp5.000. Apakah kita masih ragu tentang keharaman rokok ini?

Oleh karenanya wahai para perokok usahakanlah Tinggalkanlah rokok yang anda hisap yang anda hirup, tiap hari karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Belum lagi kalau kita lihat kenyataan orang yang merokok terkadang Hilang Rasa malu Dari Dirinya ,dia hanya memikirkan dirinya sendiri, tidak memikirkan orang lain karena dia sudah merokok meskipun dia dengar Orang disampingnya terbatuk-batuk karena asap rokoknya nya,meskipun dia tahu ada anak kecil di sampingnya, yang ikut menghirup asap rokoknya maka dia tidak perduli yang penting dia senang orang lain dia tidak perdulikan.

saya terkejut waktu setahun yang lalu tatkala saya lewat di kota Jakarta, tiba-tiba lihat papan iklan yang sangat besar saya tidak tahu siapa yang meletakkannya ada tulisan "dia senang sendiri kami Sakit Bersama". Artinya apa dia sendiri yang happy yang hisap rokok nya Sedangkan yang lainnya kesulitan terbatuk-batuk apalagi dikatakan bahwasanya Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif. Dan ini kenyataan yang pernah terjadi dan yang pernah saya dapati.

Saya tinggal di kota Madinah disana ada Seorang perawat suaminya perokok berat sementara dia Seorang perawat yang menjaga kesehatan ternyata dia terkena penyakit paru-paru ,setelah diteliti ternyata akibat asap rokok suaminya yang sering dia hirup. Wanita ini perokok pasif tapi dia terkena penyakit berbahaya karena menghirup asap rokok yang sering dihembuskan oleh suaminya.

Oleh karenanya sering kita dapati orang yang merokok hilang rasa malunya.

Wahai para perokok berusahalah untuk kembali kepada Allah subhanahuwata'ala tinggalkan rokokmu karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Niscaya Allah akan berikan secercah iman dalam hatimu dan menambahkan ketakwaan mu Dan semoga Allah juga menambahkan rizkimu karena kau telah meninggalkan sesuatu Karena Allah subhanahu Wa Ta'ala

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel